oleh

Buka Pelatihan Ekonomi Kreatif Teknologi Pertanian, Ini Harapan Yasti

BOGANINEWS, BOLMONG – Jemaat Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM) Imanuel Sinsingon, wilayah Poopo  Kecamatan Passi Timur, Selasa (16/3/2021) menggelar pelatihan ekonomi kreatif teknologi pertanian.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti mengatakan, pelatihan yang akan dilaksanakan hingga 18 Maret 2021 ini sangat penting dan membantu masyarakat di Kabupaten Bolmong.

“Melalui pelatihan yang dimulai hari ini, saya berharap, seluruh peserta mampu memahami cara-cara penerapan teknologi pertanian yang tepat guna, serta ramah lingkungan. Sehingga pengetahuan yang diperoleh dalam pelatihan ini, dapat ditransfer ke petani lain yang belum sempat mengikuti pelatihan,” harap Yasti.

Lebih lanjut, Yasti menjelaskan, daerah Bolaang Mongondow sangat subur dibandingkan dengan daerah lainnya. Untuk itu, ia berharap, masyarakat bisa mengelola sumber daya alam yang ada di Bolmong dengan sebaik-baiknya.

“Kita hidup di tanah yang sangat subur. Tentu ini merupakan rahmat yang diberikan tuhan kepada kita. Oleh sebab itu, kita harus mampu untuk mengelola sumber daya alam yang sudah Tuhan berikan kepada kita ini dengan baik,” ucap Yasti.

Menurut Yasti, sektor pertanian memegang peranan penting dalam memajukan perekonomian masyarakat. Sehingga, dengan adanya peran teknologi pertanian, maka diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas hasil pertanian.

“Serta memudahkan bagi para petani mendapatkan hasil yang memuaskan,” harap Yasti lagi.

Melalui pelatihan ini, Yasti juga berharap para peserta mampu memanfaatkan setiap jengkal tanahnya. Termasuk lahan tidur, mau pun tanah pekarangan untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Sehingga Bolmong kedepan bisa menjadi produsen hasil pertanian, yang mampu memenuhi kebutuhan pasar,” tambahnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA