oleh

Banjir Incar Bolmut, BPBD Himbau Warga Tetap Waspada

BOGANINEWS, BOLMUT Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), membuat sejumlah titik terancam banjir dan tanah longsor.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmut, ada beberapa desa yang saat ini mulai terdampak banjir. Diantaranya, Desa Pontak Kecamatan Kaidipang dan dua desa di Kecamatan Sangkub yakni Desa Pangkusa Sampiro.

Baca Juga:  Dispernaker Kotamobagu Ingatkan Pentingnya Pekerja Membentuk Organisasi Serikat

Menurut Kepala BPBD Viktor Nanlesi, saat ini tim BPDB sudah dikerahkan untuk melakukan pemantauan di lapangan serta akan membantu warga yang terdampak banjir. BPBD juga langsung berkoordinasi dengan semua kecamatan untuk mengetahui titik-titik mana yang terdampak banjir.

“Dihimbau kepada seluruh Saya masyarakat Bolmut, agar tetap meningkatkan kewaspadaan di situasi dan kondisi seperti ini. Sampai saat ini hujan masih terus mengguyur wilayah Bolmut. BPMD akan tetap standby di lokasi banjir. Juga bagi warga yang rumahnya terancam banjir, agar segera mengungsi untuk sementara waktu demi keselamatan,” pintanya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA