oleh

Alumni UNG Sulut Protes Kongres IKA-UNG

BOGANINEWS, BOLMUT Jelang Kongres Ikatan Alumni Universitas Negeri Gorontalo (IKA-UNG), telah membuat sejumlah alumni UNG asal Sulawesi Utara (Sulut), melakukan protes atas kegiatan tersebut.
Seperti disampaikan alumni UNG asal Bolmut Arter Datungsolang. Dikatakannya, sejumlah alumni Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang berasal dari wilayah Sulut, akan mendeklarasikan forum alumni UNG. Forum alumni ini nantinya akan dinamakan Ikatan Alumni Universitas Negeri (IKA-UNG) Sulawesi Utara (Sulut). Rencana ini sudah mendapatkan respon dan dukungan dari alumni UNG yang tersebar di wilayah Sulut.
“Terutama teman-teman Alumni UNG Wilayah Bolmong Raya (BMR) yang notabene sebaran alumninya yang paling banyak,” kat Arter.
Menurut mantan Presiden BEM UNG ini, deklarasi ini merupakan bentuk protes atas pelaksanaan kongres IKA Alumni UNG yang akan di gelar di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu 29  Maret 2021 besok. “Pelaksanaan kongres IKA-UNG yang akan di gelar besok, terdapat sejumlah kerancuan dan kekeliruan,” kata Arter
Terpisah, alumni UNG asal Bolsel Rikson Paputungan mengatakan, ia menilai apa yang diwacanakan oleh teman-teman IKA-UNG di Sulut adalah langkah yang tepat.
“Kongres pertama IKA-UNG yang akan digelar besok di Kota Gorontalo, patut dipertanyakan karena ada beberapa hal yang rancu. Saya juga berharap, wacana deklarasi pembentukan IKA-UNG Sulut, secepatnya bisa dilaksanakan,” ucap Rikson.
Sementara itu, alumni UNG asal Kota Kotamobagu Mursidin Mokobombang menambahkan, deklarasi ini wajib dilakukan mengingat alumni UNG di Sulut cukup banyak, maka sudah sepantasnya membentuk IKA-UNG Sulut.
“Saya kira sikap teman-teman alumni UNG yang ada di Sulut untuk mendeklarasikan IKA UNG Sulut, merupakan langkah tepat dan sikap yang cerdas. Saya sangat mendukung langkah tersebut. Wacana ini tidak hanya di Sulut, melainkan harus dilaksanakan di beberapa provinsi,seperti Maluku, Papua, Maluku Utara, Sulawesi Tenggara, serta provinsi lainnya yang ada jebolan UNG. Saya juga akan segera menghubungi teman- teman disana untuk segera mewujudkannya,” jelas Mursidin. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA