oleh

Akses Jalan Modayag-Tutuyan Bakal di Bangun Dua Jalur

BOGANINEWS, BOLTIM Harapan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk memiliki akses jalan dua jalur, bakal terwujud. Hal ini karena banyaknya keluhan pengguna jalan mulai dari jalur Moyongkota hingga Atoga yang sangat sempit dilalui kendaraan.

Menanggapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), rencananya akan membangun akses dua jalur mulai dari perbatasan Kotamobagu-Boltim yang ada di Desa Moyongkota dan sepanjang jalan menuju Tutuyan.

Hal ini dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto bersama Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo, saat kunjungan kerja di Kecamatan Modayag Barat, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga:  DPRD Bolmut Apresiasi Polres Berkebun

“Jika masyarakat Boltim ikhlas dan memberikan sebagian tanahnya di depan jalan, maka dalam waktu dekat saya dan pak Oskar akan perjuangkan pembuatan dua jalur sepanjang jalan penghubung Modayag ke Tutuyan,” kata Sachrul.

Lanjutnya, hal ini akan terwujud jika masyarakatnya mau bersama-sama membangun daerah ini menuju Boltim yang maju berdaya saing dan Bersinar.

“Saya dan pak Wabup, akan perjuangkan anggarannya dan pembuatan jalur dua. Tapi ingat, tidak ada ganti rugi. Jadi masyarakat harus mengikhlaskan dan bersama pemerintah membangun Boltim,” ucapnya.

Baca Juga:  Wali Kota Hadiri Cap Go Meh dan Festival Budaya Daerah 2018

Dikatakannya, demi mewujudkan Visi-Misi Bersinar, pasangan Sam Sachrul Mamonto-Oskar Manoppo akan terus memacu program kerja dan janji politik kepada masyarakat.

“Salah satunya peningkatan jalan pedesaan dan jalan perkebunan rakyat. Untuk akses jalan Matabulu dan Jiko belanga, proyek jalanya sudah saya tanda tangani dan itu masuk jalan lingkar desa, tinggal menunggu action pengerjaan jalannya. Berikutnya jalan perkebunan rakyat, nanti kita akan sesuaikan dengan anggaran, serta masih banyak lagi program untuk masyarakat,” jelas Bupati. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA