oleh

Air Sungai Meluap, Warga Pontak Mulai Mengungsi

BOGANINEWS, BOLMUT Curah hujan yang tinggi sejak kemarin hingga Jumat (26/3/2021), membuat sejumlah sungai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meluap. Tak hanya banjir, tapi terjadi juga longsor kecil di sejumlah titik.

Di Desa Pontak Kecamatan Kaidipang, air sungai mulai meluap, sehingga membuat warga setempat khawatir. Roma Lompang, warga setempat mengungkapkan, saat ini air sudah meluap di rumah-rumah warga. bahkan warga sekitar sudah mulai mengungsi ketempat yang lebih aman.

“Hujan deras sejak se malam mengakibatkan air sungai meluap dan mulai merendam rumah warga. Kami berharap Pemda Bolmut melalui BPBD dapat mengambil langkah cepat untuk membantu warga yang rumahnya mulai terendam banjir,” pinta Roma.

Terpisah, Kepala BPBD Viktor Nanlesi mengatakan,  setelah mendengar informasi meluapnya air sungai dan mulai merambah pemukiman warga di Desa Pontak, pihaknya langsung bergerak ke lokasi.

“Saat ini kami sedang melakukan pemantauan lokasi-lokasi yang terdampak banjir, setelah itu kami akan lakukan tindakan. Kami juga langsung berkoordinasi dengan para Camat, titik mana yang terdampak banjir. Pihaknya belum dapat mengetahui titik-titik mana yang terdampak banjir. Baru ada beberapa desa seperti Desa Pontak Kecamatan Kaidipang, Desa Pangkusa dan Sampiro Kecamatan Sangkub,” aku Nanlesi. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA