Wali Kota Tatong Bara Melayat ke Rumah Duka SHS

BOGANINEWS, MANADO — Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, melayat ke rumah duka Almarhum Dr. Drs. Sinyo Harry Saundajang, di Jalan Temboan Nomor 69 Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang Kota Manado, Rabu (17/2/2021) pagi.

Wali kota yang melayat bersama bupati terpilih Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, turut didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemkot Kotamobagu, dan diterima langsung Ny. Deetje Adelin Laoh Tambuwun, Vanda Sarundajang bersama Ivan Sarundajang.

Menurut Wali Kota, kunjungan ke rumah duka Keluarga Sarundajang-Tambuwun ini adalah wujud penghormatan kepada Almarhum, sekaligus ungkapan rasa bela sungkawa yang dalam bagi keluarga.

“Almarhum merupakan salah satu tokoh besar di Sulawesi Utara dan Indonesia, yang punya catatan pengabdian yang panjang serta dedikasi dan kontribusi yang luar biasa bagi daerah dan negara ini. Jejak perjuangannya masih terus dirasakan oleh seluruh rakyat Sulut hingga saat ini,” ucap Wali Kota.

Lebih lanjut menurut Wali Kota, ketokohan SHS telah begitu banyak menginspirasi para kepala daerah di Sulawesi Utara terutama aspek kepemimpinan dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan.

“Selain sebagai teladan dan panutan, Almarhum juga adalah guru bagi saya. Kami merasakan kehilangan yang dalam. Semoga segala jasa, pengabdian dan kebaikan Almarhum mendapat balasan yang setimpal, serta diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Selamat jalan putra terbaik Sulut dan Indonesia. Jasa-jasamu akan selalu kami kenang,” ungkap Wali Kota.

Pada kunjungan ke rumah duka Ini, terlihat pihak keluarga Sarundajang-Tambuwun melakukan rapid test antigen kepada para tamu yang datang untuk melayat. (*)

Komentar