oleh

Tidak Tersedia Anggaran Santunan Korban Meninggal Covid-19, Kemensos RI Surati Kepala Dinsos Provinsi se Indonesia

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Surat edaran dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia nomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021 tertanggal 18 Februari 2021, terkait rekomendasi dan usulan santunan ahli waris korban meninggal Covid-19, mendapat tanggapan dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Utara.

Melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Provinsi Sulawesi Utara, Karimun Pangaribuan, membenarkan adanya surat edaran yang ditujukan ke seluruh Dinsos Provinsi se Indonesia tersebut.

“Iya, memang sesuai surat edaran dari Kementerian Sosial, tidak tersedia alokasi anggaran santunan korban meninggal covid-19 tahun 2021 di Kemensos RI,” kata Karimun, saat dikutip dari Beritatotabuan.

Baca Juga:  Bolsel Kembali Raih Opini WTP Ke-6 Kalinya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo saat dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya telah menerima edaran tersebut. Namun demikian, mereka masih menunggu adanya surat dari Dinsos Sulut terkait dengan tindak lanjut edaran itu.

“Kita masih tunggu surat dari Dinsos Sulut, tapi pastinya kami Dinas Sosial Kotamobagu, tetap akan mengikuti hal-hal yang tertuang dalam edaran Kemensos tersebut. Prinsipnya, kami mengacu kepada Edaran Kemensos,” tegasnya.

Sebelumnya, Noval juga mengatakan kalau pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Sosial yang ada di Kabupaten/Kota juga Provinsi, hanya sebatas melakukan pengusulan terkait santunan bagi korban meninggal dunia akibat covid, dimana usulan tersebut didasarkan pada surat edaran Kemensos sebelumnya bernomor 427/3.2/BS.01.02/06/2020, yang terakhir kembali direvisi dengan terbitnya surat edaran bernomor 150/3.2/BS.01.02/02/2021. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA