Tatong Bara Sampaikan Duka Cita Mendalam, Atas Meninggalnya Mantan Gubernur Sulut SH Sarundajang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyampaikan duka citanya yang mendalam, atas meninggalnya mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang pada Sabtu (13/02/2021).

“Atas nama pribadi, keluarga, jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, saya menyampaikan ungkapan duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu tokoh Nasional dan putera terbaik Sulawesi Utara, Bapak Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang,” ucap Tatong.

Almarhum kata Tatong, merupakan sosok pemimpin yang menjadi panutan, teladan dan begitu menginspirasi mereka para kepala daerah di Sulawesi Utara dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di daerah masing-masing.

“Jejak kepemimpinan Almarhum telah begitu banyak memberikan kontribusi besar bagi Sulawesi Utara, termasuk sumbagsihnya untuk negeri ini. Berbagai jabatan prestisius Almarhum mulai dari Sekrertaris Daerah Minahasa, Waliota Bitung, Pejabat Gubernur Maluku, Pejabat Gubernur Maluku Utara, Irjen Depdagri, Pejabat Walikota Manado, Gubernur Sulawesi Utara 2 periode (2005-2015), dan terakhir dilantik Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Philipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau, telah mencatatkan sejarah tersendiri yang terus akan dikenang oleh negeri ini serta seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” ungkap Tatong.

Selain itu, Tatong Bara juga mengungkapkan, di era kepemimpinan Sarundajang ternyata Bolaang Mongondow Raya berhasil dimekarkan.

“Satu lagi kontribusi besar Almarhum khususnya bagi seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya adalah di era kepemimpinan Almarhumlah, Bolaang Mongondow Raya dimekarkan hingga menjadi 4 kabupaten dan 1 kota seperti saat ini,” kata Tatong.

Atas jasa-jasanya tersebut, Wali Kota Kotamobagu dua periode inipun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Almarhum Sinyo Harry Sarundajang.

“Terima kasih Pak Sarundajang, syukur mo’anto, syukur mobarong atas segala jasa, sumbangsih dan kontribusi besar bagi kami masyarakat Bolaang Meongondow Raya. Semua kebaikan, dedikasi dan pengabdian untuk Bolmong Raya akan menjadi sejarah indah yang akan selalu kami kenang selamanya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan senantiasa membalas semua kebaikan, semua jasa, dedikasi serta pengabdian Almarhum selama hidup. Tuhan Memberkati,” kata Tatong. (ino)

Komentar