oleh

Tahun Ini Pemkab Bolmut akan Rekrut PPPK

BOGANINEWS, BOLMUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), tahun ini rencananya akan melakukan perekrutan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal Ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmut, Khristanto Nani. Dikatakannya, usulan formasi PPPK guru SD 157 dan SMP 171 dengan jumlah 328 PPPK. Namun untuk perekrutan PPPK harus Guru Tidak Tetap (GTT) yang terdaftar di dapodik dan harus S1.

Baca Juga:  DPRD Bolmut Suport Usulan 500 Formasi CASN 2017

“Untuk waktu perekrutan PPPK, kami masih menunggu persetujuan formasi dari KPANRB termasuk juknis rekrutmen. Yang jelas tahun ini akan ada perekrutan PPPK,” akunya, Senin (1/2/2021).

Terpisah, anggota Komisi I DPRD Bolmut Husen Yahya Suit Pontoh mengatakan, pihak DPRD merespon baik langkah Pemkab Bolmut dalam melakukan perekrutan PPPK.

“Perekrutan ini juga akan menjadi angin segar bagi GTT yang saat ini bekerja di seluruh sekolah. Pihak BKPP juga dapat memprioritas tenaga guru dan harus sesuai juksnis yang turun,” pinta politisi PPP ini. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA