oleh

Soal Usulan CPNS, Pemkot Menunggu Persetujuan Kemenpan-RB

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), terkait usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

“Pemkot Kotamobagu telah memasukkan usulan formasi ke pemerintah pusat, sejak September tahun 2020 lalu, sebagai tindak lanjut Surat Menpan-RB Nomor: B/584/M.SN.01.00/2020 tertanggal 13 Juli 2020, dan saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian PAN-RB terkait dengan usulan yang sudah kita sampaikan beberapa waktu lalu,” kata Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pengadaan dan Pemberhentian BKPP Kotamobagu, Alfi Syahrin Rustam, Rabu (24/01/2021)

Baca Juga:  Desember ini, Bantuan BSPS Harus Selesai

Data yang dihimpun dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, ada sekira 80 formasi yang diusulkan dalam proses perekrutan CPNS di tahun 2021 ini. Dimana 80 formasi tersebut diketahui yakni untuk guru kelas SD sebanyak 10 orang, guru Pendidikan Jasmani SD 4 orang, Guru Bimbingan Konseling SMP 3 orang, kemudian tenaga kesehatan untuk di RSUD Kotamobagu sebanyak 19 orang yang terdiri dari dokter spesialis, perawat anastesi, pranata laboratorium, kesehatan dan perekam medis. Sementara tenaga kesehatan untuk ditempatkan di Puskesmas dibutuhkan sebanyak 18 orang, yang terdiri dari Dokter Gigi, Pranata Laboratorium Kesehatan, Sanitarian, dan Nutrisionis.

Baca Juga:  Ini Profil Dua Utusan Kotamobagu di Ajang Nyong dan Noni Sulut

Selain itu, ada juga tenaga fungsinal lain, dimana untuk auditor diusulkan sebanyak 20 orang, Medik Veteriner 2 orang, Analis Lingkungan Hidup 2 orang dan Paramedik Veteriner 2 orang. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA