oleh

Sajikan Berbagai Varian Rasa Kekinian, Keripik Pisang Fitri Barokah Ini Patut Dicoba

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Kerpik pisang adalah produk makanan ringan atau cemilan yang sudah dikenal luas oleh masyarakat di Indonesia. Keripik pisang ini terbuat dari berbagai jenis pisang yang memiliki beragam varian rasa, dan lezat untuk dikonsumsi.

Di Kota Kotamobagu sendiri, keripik pisang ini salah satunya dapat dijumpai di jalan Sutoyo atau tepatnya disamping Rumah Sakit (RS) Kinapit Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat. Usaha yang dikelola Fitria Abidin dan sang kakak Rini Abidin ini, menjadikan keripik pisang sebagai produk unggulan dan diberi brand ‘Fitri Barokah’.

Usaha yang sudah ditekuni kakak beradik ini sudah berdiri hampir 4 tahun, dan hasil produk keripik pisang mereka, sudah bisa ditemui di sejumlah supermarerket ternama di Kota Kotamobagu

Baca Juga:  Cegah Covid-19, HMI Bolmong Raya Ajak Warga BMR Kurangi Aktivitas Di Luar Rumah

“Usaha Fitri Barokah ini, mulai memproduksi keripik pisang sejak bulan Oktober 2017, bersama dengan sang kakak tercinta Rini Abidin,” kata Fitria, kepada media ini, Jumat (26/2/2021).

Dikatakannya, keripik pisang milik mereka ini memiliki delapan pilihan rasa.

“Kami selalu berinovasi untuk varian rasa. Sampai sekarang sudah ada susu keju, kacang susu, kacang susu cokelat, kacang cokelat spekuk, balado, pedas original, gula merah keju, dan abon cakalang pedas, serta ada ketabahan produk seperti kacang kentucky, rempeyek dan goroho stik,” sebutnya Titien, sapaan akrabnya.

Titien juga mengaku, bisa menghabiskan 9-10 tandan pisang kapok atau pisang sepatu. Dalam sekali produksi.

“Setiap minggu kami memproduksi karena permintaan dari beberapa tempat, seperti supermarket dan toko oleh-oleh. Alhamdulillah, sekali produksi bisa menghasilkan 400-500 bungkus keripik dengan berbagai macam varian rasa, dengan harga10.000 per kemasan,” ucapnya.

Baca Juga:  Potensi Wisata Air Terjun Molimpungan

Titien juga mengatakan, yang mau mencoba keripik pisang dengan variasan rasa yang modern dari Fitri Barokah ini, bisa ditemui di Paris Supermarket, Toko Oleh-oleh, Toko Abdi Karya. “Atau bisa juga menghubungi di nomor telepon 082188880623 atau via WhatsApp 081243582030,” tambahnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA