oleh

Pisah Sambut Kapolres Digelar di Pemkab Bolmong, Sekaligus Vaksinasi Tahap II

BOGANINEWS, BOLMONGKegiatan pisah sambut Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dari AKBP Indra Pramana, S.I.K, kepada ibu AKBP Doktor Nova Irone Surentu, SH., MH, yang dilaksanakan di kantor Bupati Bolmong, Jumat  (19/2/2021), sekaligus dirangkaikan dengan pencanangan vaksinasi covid-19 tahap dua secara serentak di Kabupaten Bolmong.

Bupati yang hadir langsung dalam acara itu, dalam sambutannya mengatakan, pisah sambut yang kita laksanakan hari ini, sebagai tindaklanjut mutasi perwira di jajaran Polda Sulawesi Utara, yang pengambilan sumpah janji dan pelantikannya telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Mapolda Sulawesi Utara.

Mutasi atau alih jabatan bagi kepolisian merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan peningkatan wawasan pemahaman, yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh anggota polri dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Untuk itu, saya selaku pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih, syukur moanto dan penghargaan yang tinggi, kepada bapak AKBP Indra Pramana, S.I.K, bersama ibu, dimana selama satu tahun lebih bertugas di Kabupaten Bolmong, mampu menunjukkan kinerja yang luar biasa dan dibuktikan dengan terjaga dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, di wilayah Kabupaten Bolmong.

Menurut Yasti, hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan bapak AKBP Indra Pramana, dalam menjalin koordinasi dan silaturahim baik dengan jajaran Forkopimda, masyarakat, dan seluruh elemen yang ada, dengan tetap mengedepankan tugas pokok dan fungsi polri.

Baca Juga:  Sukses Gelar Seleksi Perangkat Desa, Ini Harapan Sangadi Insil

“Untuk itu sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih, syukur moanto, dan selamat bertugas di tempat yang baru di Mapolres Bitung, kepada bapak AKBP Indra Pramana,” ucap Yasti.

Sebagai pemerintah dan masyarakat tentunya merasa senang dan bahagia, karena penggantinya ibu AKBP Doktor Nova Irone Surentu, SH., MH merupakan sosok yang berpengalaman di jajaran polda metro jaya, dan dipercaya oleh pimpinan polri untuk mengemban tugas sebagai Kapolres Bolmong.

“Untuk itu selaku pribadi, keluarga serta atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong, menyampaikan ucapan “selamat datang, selamat bertugas di Bumi Totabuan Kabupaten Bolmong” kepada ibu AKBP Doktor Nova Irone Surentu, SH., MH yang saya sapa dalam bahasa adat Mongondow, “niondon dega komintan”.

Yasti pun berkeyakinan, berbekal pengalaman yang diperoleh ibu kapolres selama bertugas di Polda Metro Jaya, akan mampu membawa Polres Bolmong ke arah yang lebih baik, khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, terlebih lagi di tahun 2021 ini, Pemkab Bolmong akan menggelar pemilihan sangadi atau pilsang secara serentak, di hampir seratus desa.

Baca Juga:  Jelang FTT Semua SKPD Harus Pro Aktif

“Dengan situasi Kamtibmas yang kondusif, tentunya sangat mendukung pelaksanaan pembangunan di kabupaten bolaang mongondow, karena semua pelaku pembangunan dapat dengan tenang melaksanakan berbagai pembangunan tanpa harus khawatir akan gangguan keamanan,” kata Yasti.

Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan pencanangan vaksinasi covid-19 tahap dua secara serentak, di Kabupaten Bolmong ini, Yasti juga kembali ingatkan bahwa kegiatan vaksinasi tahap dua pada hari ini, sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga program vaksinasi ini wajib didukung oleh semua pihak, dan vaksin ini sudah melalui uji klinis yang panjang, karena sudah ada rekomendasi dari majelis ulama indonesia yang menyatakan vaksin ini halal untuk digunakan, serta terdapat juga izin pemakaian vaksin yang sudah mendapatkan persetujuan dari badan pom.

“Saya juga ingin mengingatkan bahwa orang‑orang yang telah menjalani vaksinasi, wajib tetap menerapkan protokol kesehatan dan jangan karena sudah mendapatkan vaksin, lalu mengabaikan protokol kesehatan, karena antibodi yang didapat dari vaksin juga membutuhkan waktu untuk terbentuk, sehingga kita semua wajib tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Olehnya, saya mengajak kita semua mari kita dukung upaya ikhtiar vaksinasi ini, agar kesehatan masyarakat kembali pulih dan ekonomi bangkit kembali,” tutupnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA