oleh

Pers Harus Menjaga Nilai kritisnya dan Garda Terdepan Merawat Demokrasi

BOGANINEWS, BOLMUT Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 mendapat ucapan selamat dari seluruh kalangan. Tak terkecuali ucapan datang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Saiful Ambarak.
Ia mengucapkan selamat HPN bagi teman-teman Pers, khususnya yang bertugas di Kabupaten Bolmut. “Pers harus tetap menjaga nilai-nilai kritisnya, berupaya selalu independen dan menjunjung tinggi integritasnya. Meski dalam kondisi Covid-19, tapi insan Pers tetap berada pada garis terdepan dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. Peran Pers di masa Pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan Pers bisa berpotensi menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga berperan penting dalam melawan berita hoaks di masa Covid-19 ini,” terang Saiful, Selasa (9/2/2021).
Lanjutnya, melalui independensi dan integritas Pers, dapat membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi situasi Pandemi saat ini. Pers menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam perannya menjadi referensi dan informasi yang benar kepada masyarakar.
“Pada momentum HPN Tahun 2021 ini, saya berharap Pers tetap menjadi sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat Bangsa Indonesia menghadapi kondisi pandemi Covid-19. Pers sangat membantu masyarakat dalam mengedukasi, agar tetap melakukan protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19. Pers juga menjadi garda terdepan dalam merawat demokrasi,” terangnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA