oleh

ODSK Resmi Dilantik, Ketua DPRD Kotamobagu Ucapkan Selamat

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) periode 2021-2024, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Ucapan pun berdatngan.Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) turut menyambut bercokolnya ODSK.

“Atas nama pribadi, keluarga, lembaga DPRD dan seluruh masyarakat Kotamobagu, Saya mengucapkan banyak selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut oleh Presiden Joko Widodo,” ucap Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meddy Makalalag.

Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua Pemenangan ODSK pada Pemilukada lalu Kota Kotamobagu ini, berharap agar perbedaan yang muncul kala pesta demokrasi yang telah usai itu ditanggalkan, demi progresivitas Sulut.

Baca Juga:  Bahasa Daerah Jadi Syarat Uyo-Nanu 2018

Meddy mengatakan Sulut yang sudah maju di tangan ODSK di periode pertama, akan makin menunjukan performa gemilang dengan stabilitas kepemimpinan. Namun, semua akan makin mulus tatkala rakyat Sulut ikhlas mendukung ODSK dan menanggalkan perbedaan pilihan yang sempat muncul lalu.

“Pengalaman sebagai petahana (satu kesatuan) ODSK, Pak Olly yang berdiri sendiri sebagai tokoh nasional yang punya jejaring luas guna menarik investasi masuk Sulut dan kapabilitas Pak Steven mengomplitkan keunggulan ODSK sebagai satu kesatuan tadi dan Pak Olly sebagai pribadi dengan keunggulannya, dan didukung seluruh rakyat bumi ‘Nyiur Melambai’, saya optimis Sulut akan makin hebat,” kata Meddy.

Untuk itu, ia berharap perbedaan yang sempat muncul di masyarakat Sulut, khususnya Kota Kotamobagu, bukan membuka lebar jurang perbedaan, tapi jadi landasan baru untuk menciptakan persatuan demi mendukung kepemimpinan ODSK hingga tunai di lima tahun kedua.

Baca Juga:  Yasti Beri Ucapan Selamat untuk Kemenangan ODSK

“Jadi diharapkan agar ODSK tidak lagi dipandang sebagai ‘gubernur’ dan ‘wakil gubernurnya’ PDI Perjuangan dan seluruh parpol pendukung di Pemilukada lalu, tapi Gubernur dan Wakil Gubernur seluruh pemangku kepentingan di seluruh Sulut tercinta,” tutup politikus yang popularitasnya makin berkibar tinggi ini. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA