oleh

Melihat Antusias Pengunjung, Hutan Kota Bonawang akan Dibuatkan Fasilitas Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Hutan Kota Bonawang Kotamobagu yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat Kecamatan Kotamobagu Barat, dikenal memiliki keindahan alam yang menarik. Tak heran, lokasi ini selalu menarik para pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Melihat tingginya antusias masyarakat atau pengunjung yang tertarik dengan spot-spot yang ada di Hutan Kota Bonawang Kotamobagu, membuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu akan membangun 5 spot foto di areal hutan tersebut.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Disparbud Anki Taurina Mokoginta di ruang kerjanya kepada awak media BoganiNews.com, belum lama ini. Menurutnya, melihat antusias masyarakat yang tertarik dengan spot-spot untuk berfoto, pihaknya memutuskan konsentrasinya untuk dibuatkan 5 spot foto.

Baca Juga:  Bawaslu Boltim Minta Masyarakat Turut Mengawasi Pemilu 2019

“Untuk dananya tinggal disesuikan dengan dana yang disetujui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), akan tetapi sudah masuk dalam rencana Kerja dan Anggaran (RKA),” aku Anki.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, selaku pimpinan instansi bertanggungjawab atas pengelolaan Hutan Kota Bonawang itu, menyambut baik rencana tersebut. Terbukti, DLH dan Disparbud diakuinya telah melakukan pertemuan belum lama ini.

“Beberapa waktu lalu kami sudah ada pertemuan guna membahas terkait letak spot-spot dan peraturan yang akan diterapkan nanti, seperti dilarang merusak pohon, membuang sampah, membawa benda tajam dan minuman keras,” kata Ginoga, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:  Bolmut Masih Minim Serapan Anggaran 2017

Lebih lanjut dikatakannya, Hutan Kota Bonawang adalah salah satu objek wisata yang harus di kembangkan. Sebab kata Ginoga, selain jadi tempat wisata, juga bisa digunakan sebagai Hutan edukasi atau ekowisata.

“Dalam pengembangannya nanti akan dibuatkan tempat khusus yang bisa digunakan untuk perkemahan anak-anak pramuka atau mahasiswa yang mau melakukan penelitian atau inventaris jenis-jenis flora dan fauna yang ada di hutan tersebut,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA