oleh

Komisi I DPRD Bolmut Gelar RDP Bersama Tiga OPD

BOGANINEWS, BOLMUT Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin (1/2/2021) menggelar Rapat Dengar Pandapat (RDP) bersama Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).
Menurut Ketua Komisi I DPRD Bolmut Rekso Binolombangan, RDP ini adalah tindak lanjut dari kegiatan reses DPRD berapa hari lalu. Di mana pihaknya menemukan banyak keluhan dan aspirasi masyarakat terkait sekolah-sekolah yang masih sangat kekurangan guru. Bahkan untuk fasilitas masih terdapat sekolah yang belum di pagar. “Selain fasilitas sekolah, tunjangan dan honor para guru, GTT, PTT dan operator sekolah dapat dibayarkan tepat waktu,” pinta Rekso.
Terpisah, Sekertaris Komisi I Budi Setyawan Kohongia menambahkan, pada kunjungan kerja Komisi I, mereka juga menemukan Puskesmas Biontong yang bocor, sehingga tidak dapat difungsikan lagi. Puskesmas Biontong juga masih sangat kekurangan personil. Selain itu, Puskesmas Bintauna juga mengalami kerusakan yang sama.
“Saya berharap, hal ini dapat menjadi perhatian Dinas Kesehatan untuk dapat memperbaikinya. Juga kepada pihak BKPP Bolmut, dalam melakukan mutasi baik guru maupun tenaga medis kajiannya harus konfrehensif, serta melihat peruntukanya. Jangan melakukan mutasi yang tidak sesuai dengan disiplin ilmu,” pintanya. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA