oleh

Dispar Boltim Kesulitan Promosikan Destinasi Wisata di Masa Pandemi Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), untuk saat ini masih kesulitan mempromosikan destinasi wisata, dikarenakan adanya dampak pembatasan kerumunan saat kondisi Pandemi Covid-19.
Namun pihak Dispar selalu punya upaya dalam mempromosikan lokasi wisata yang ada di Boltim. Seperti dikatakan Kadispar Boltim, Rizky Lamaluta, bahwa untuk meningkatkan daya tarik dan promosi destinasi wisata di Boltim, Dinas Pariwisata akan menata dan membuat restoran di Danau Mooat.
“Selain pelatihan bagi para pemandu wisata, ada beberapa lokasi yang kita akan tata. Kita akan buat restoran di lokasi wisata Danau Mooat. Kita akan proyeksikan di tahun ini. Semoga wabah Covid-19 segera berakhir,” kata Lamaluta, Selasa (16/2/2021).
Lanjutnya, mengapa harus ada restoran yang ada di Danau Mooat, karena itu akan menambah PAD, juga lebih mempermudah para pengunjung yang datang saat mereka butuh makanan dan fasilitas penunjang lainnya.
“Fasiltas pengunjung sangat penting.  Seperti restoran, WC dan lahan parkir. Sedangkan lokasi tempat wisata tetap buka untuk masyarakat Boltim, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Ia juga mengakui, untuk saat ini agak sulit mempromosikan destinasi wisata yang ada di Boltim, karena masih dalam situasi Pandemi Cobid-19.
“Jangan sampai kita buka lokasi wisata secara umum dan akan mengundang pengunjung yang membludak. Jika ini terjadi, kita yang salah karena tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA