oleh

Diskominfo Bekali Pengetahuan IT untuk Siswa SMKN Sangtongbolang

BOGANINEWS, BOLMONGUntuk mengembangkan kemampuan siswa di bidang Teknologi dan Informatika (IT), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendatangi SMK Negeri Sangtombolang, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong, Kamis (18/2/2021).

Kunjungan itu untuk memberikan materi di kegiatan Pra Kerja Industri (Prakerin) dan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

“Diskominfo diundang memberikan materi di SMK Negeri Sangtombolang. Kami berikan materi di dua kelas yang berbeda,” kata Kepala Bidang Penyelenggaran E-government Diskominfo Bolmong Mohamad Andri Widodo Mamonto

Baca Juga:  Wabup Hadiri Festival Pesona Selat Lembeh

Selain memberikan materi tentang software–web server, desain grafis–Diskominfo juga memberikan pengenalan hardware atau perangkat keras.

“Para siswa-siswi SMK yang hadir di kegiatan tersebut, sangat antusias. Kami berikan materi sampai pada praktik pengenalan alat jaringan, fiber optic, LAN, splicer, akses point dan lain-lain,” jelasnya.

Ia pun berharap, usai mendapat materi, para siswa mempunyai bekal cukup pengetahuan di dunia informasi dan teknologi.

“Ketika memasuki perguruan tinggi sudah memiliki pengetahuan dasar tentang alat-alat jaringan dan web server. Adapun yang ingin langsung terjun di dunia kerja, mereka sudah mempunyai bekal dan pengetahuan,” ucapnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA