oleh

Berawal dari Hobi, Karlina Buka Usaha Minuman Boba di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUTren kuliner khususnya minuman terus mengalami perkembangan di Kotamobagu. Bahkan, sejak tahun 2020, di Kotamobagu mulai diramaikan dengan tren minuman boba.

Minuman dengan topping berupa bola-bola kecil yang bahan dasarnya terbuat dari tepung tapioka dan hasilnya memiliki teksturnya yang kenyal ini, sangat cocok dikombinasikan dengan beragam varian rasa minuman.

Beranjak dari hobi, saran teman, dan melihat ketertarikan masyarakat akan minuman ini, memotivasi Karlina Mokoginta, warga Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara, untuk mencoba membuka usaha minuman kekinian yang ia beri nama Xie Xie Boba Kotamobagu.

“Awalnya, karena saya sendiri sangat suka dengan minuman boba, kemudian ada salah satu teman saya menyarankan untuk membuka usaha minuman tren ini. Alhasil, selain bisa menikmatinya setiap hari, juga mendapatkan  pemasukan,” aku Karlina, Minggu (21/2).

Baca Juga:  Fasilitas Penunjang Pasar Tradisional Genggulang Terus Dibangun

Karlina sendiri yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengaku, jika minuman boba aman untuk dikonsumsi selama tidak minum berlebihan.

“Jika dikonsumsi secara berlebihan, efeknya bagi kesehatan adalah kandungan gulanya. Namun selama tidak berlebihan, boba aman,” jelasnya.

Usaha Xie Xie Boba ini sendiri telah didirikannya sejak September 2020, dengan menyajikan berbagai varian rasa mulai dari Sweet Sugar Caramel, Arome Regal Brown Sugar, Oreo Regal Milk Boba Sugar, Matcha Latte, Jasmine Milk Tea Red Velvet, Chocolate, Arome Oreo Brown Sugar, Salted Sugar Caramel, Mocca, Sweet Purple, dan Pinky.

Baca Juga:  Belum Miliki e-KTP, Disdukcapil Kotamobagu Tetap Buka Pelayanan di Hari Libur Ini

“Harganya bervariasi, mulai dari Rp14 ribu sampai Rp 17 ribu, dan buka mulai pukul jam 09.00 WITA sampai 18.00 WITA. Sementara utuk pemesanan bisa melalui telepon/WhatsSpp 082382222274, atau bisa juga di Facebook Xie Xie Boba Kotamobagu, dan Instagram @xiexieboba.ktg,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA