oleh

Atlet Karate Inkanas Kembali Harumkan Nama Kotamobagu di Kejuaraan Nasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Institut Karate Do Nasional (Inkanas) kembali harumkan nama Kota Kotamobagu di penghujung tahun 2020 dan di awal tahun 2021.

Hal ini dibuktikan dengan Inkanas Kotamobagu memboyong berbagai medali dengan predikat juara tingkat Nasional. Pelatih Inkanas Kotamobagu, Senpai Erdi Syahputra mengatakan, altet yang di kirim perwakilan Inkanas Kotamobagu merupakan atlet terbaik yakni Zaskia Putri Salurante.

“KONS tingkat Nasional Desember tahun 2020 di Jakarta, mendapat juara 1 Nasional kategori putri dengan membawah mendali emas. Kemudian di tahun 2021 JCO Cup di Jakarta dan Trisakti Cup meraih juara 1 Nasional kategori festival dengan 3 mendali emas,” ungkapnya, Rabu (3/2/2021).

Baca Juga:  Harga Jahe Merah Melejit di Pasaran, Petani di Insil Untung Besar

Selama ini lanjut Erdi, sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh atlet Inkanas Kotamobagu, yang mengharumkan nama daerah.

“Berbagai prestasi yang di raih itu tentunya diharapkan kedepanya atlet berprestasi bisa mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kotamobagu,” harapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Anas Tungkagi mengatakan, pemerintah sangat bangga dengan prestasi yang di raih atlet karate Inkanas Kotamobagu.

“Kami inginkan ke depan atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah perlu ada bantuan khusus, minimal dari perlengkapan dan lain-lain. Mereka akan diprioritas untuk anggaran pelatihan di tahun 2021,” aku Anas via telepon seluler. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA