oleh

Warga Boroko Timur Minta Pariwisata Dikelola Desa

BOGANINEWS, BOLMUT – Sejak tahun 2020 pengelolaan pariwisata di Desa Boroko Timur (Bortim), diambil alih oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata.
Hal ini ditegaskan oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Boroko Timur, Fatan Daniel. Dikatakannya pengelolaan pariwisata yang ada di Desa Boroko Timur dapat diserahkan ke Desa, agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.
“Sebelum di ambil alih oleh Dinas Pariwisata, pengelolaannya langsung dari Pemerintah Desa. Pada momentum reses DPRD Bolmut Dapil I, kami mendesak kepada anggota DPRD agar dapat menindaklanjuti aspirasi masyarakat agar pengelolaan pariwisata dapat diserahkan kembali ke desa,” pintanya.
Terpisah, anggota DPRD Bolmut Suriansyah Korompot mengatakan, pihak DPRD merespon positif apa yang menjadi usulan dan keluhan masyarakat terkait pengelolaan pariwisata. Namun katanya, hal ini masih akan disampaikan kepada Pemda Bolmut. Sebab, sudah ada Paraturan Daerah (Perda) retribusi dan pengelolaannya di Dinas Pariwisata.
“Ini menjadi catatan pihak DPRD untuk disampiakan kepada instansi terkait,” kata Mas Bro, panggilan akrabnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA