oleh

Tingkatkan Kekompakan Pengurus HMI Cabang Fakfak, Arimin Ingatkan Tanggung Jawab Sebagai Kader

BOGANINEWS – Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (Kabid PAO) Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Muhammad Arimin, kembali mengingatkan terkait peran dan tanggung jawab sebagai kader HMI.

Baca juga : https://boganinews.com/terkini/lantik-pengurus-hmi-cabang-fakfak-ini-harapan-kabid-pao-pb-hmi/

Hal ini disampaikan Muhammad Arimin, saat memberikan upgrading Rabu (6/1/2021) malam ini, kepada jajaran pengurus HMI Cabang Fakfak yang baru dilantiknya pada Selasa (5/1/2021) lalu, yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban, kekompakan serta solidaritas antar pengurus dalam menjalankan kepengurusan untuk satu periodesasi kedepan.
Dalam upgrading tersebut, Arimin selain mengungkapkan kondisi HMI secara Nasional sampai ke tingkat lokal, juga menjabarkan satu persatu ke semua bidang yang ada di HMI Cabang Fakfak terkait peran dan fungsinya, mulai dari forum pengambilan keputusan di organisasi, peran seorang pimpinan dalam menjalankan kepengurusan, bagaimana menjalankan kepengurusan agar tidak kaku, bagaimana strategi mengaktifkan anggota yang sudah vakum, serta persoalan personal pengurus.
“Seorang organisatoris sejati adalah dia yang bisa menjalankan keputusan-keputusan organisasi yang telah ditetapkan,” ucap Arimin.
Arimin menegaskan, semua bidang di kepengurusan itu penting. “Lihat saja jika ada satu bidang yang tidak aktif, maka organisasi akan pincang. Oleh sebab itu, profesionalitas dalam bekerja perlu diutamakan agar bisa mencapai tujuan organisasi,” jelas Arimin, mantan Ketua Umum HMI Cabang Kutai Kartanegara ini.
Armin pun berpesan, agar tetap menjaga kekompakan. “Saling mengingatkan satu sama lain, saling support, dan yang terpenting jaga marwah, harga diri serta martabat organisasi,” harapnya. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA