oleh

Tempat Wisata Batu Pinagut Bisa Mendorong Peningkatan PAD

BOGANINEWS, BOLMUT – Guna meningkatkan pariwisata di Bolaang Monondow Utara (Bolmut), maka perlu adanya sebuah terobosan dalam mempromosikan tempat wisata di berbagai sektor.
Seperti disampikan Kepala Dinas Pariwisata Moh. Noh Djarumia, bahwa pariwisata menjadi objek unggulan di Bolmut, sebab pariwisata dapat meningkatkan berbagai sektor untuk menciptakan tenaga kerja, meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengembangkan ekonomi masyarakat.
“Beberapa faktor ini menjadi alasan bagaimana tempat wisata Batu Pinagut dapat di bangun fasilitas yang memadai. Tempat wisata Batu Pinagut menjadi destinasi strategis Pemda Bolmut,” jelasnya.
Lanjutnya, Dinas Pariwisata akan memfokuskan peningkatan sarana dan prasarana di tempat wisata Batu Pinagut. Juga akan menampilkan ciri khas makanan Bolmut.
“Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi kreatif di daerah. Target Dinas Pariwisata tahun 2021 ini akan mengelar tiga iven yaitu Boulu Puyu, Festival Bunga Indah dan Atraksi Budaya. Namun, kita akan melihat kondisi Covid-19 apakah sudah normal atau belum, karena agenda tersebut otomatis akan melibatkan banyak orang,” terang Djarumia.
Terpisah, Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Sartono Dontingulo mengatakan, Dinas Pariwisata mempunyai pekerjaan rumah untuk meningkatkan fasilitas di sekitar wisata Batu Pinagut.
“Pariwisata salah satu sektor yang dapat mendorong peningkatan PAD. Pihak DPRD selalu mendukung dan merespon positif langkah-langkah yang akan dilakukan Dinas Periwisata, apalagi untuk meningkatkan PAD dan peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Sartono. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA