oleh

Tahap Pertama, Nakes dan Petugas Pelayanan Publik akan Divaksin

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu telah menerima vaksin Covid-19 Sinovac sebanyak 2.800 dosis. Vaksin tersebut tiba di Kotamobagu pada hari Rabu 27 Januari 2021 kemarin, sekira pukul 07.30 Wita, dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr.Tanty Korompot, terkait rencana teknis pelaksanaan vaksin akan dilakukan setelah mengadakan rapat dengan Satgas Covid-19, Kepala Puskesmas, dan Vaksinator.

“Insya Allah, proses vaksinasi akan dilaksanakan minggu depan, setelah persiapannya sudah siap,” kata Tanty kepada media ini, Kamis (28/1/2021)

Nantinya kata Tanty, vaksinasi Covid-19 ini akan diprioritaskan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan petugas pelayanan publik.

“Keputusan ini diambil berdasarkan rekomendasi World Health Organization (WHO). Selain Nakes dan petugas publik, masyarakat juga akan di vaksin,” ucapnya.

Disingung terkait keamanan vaksin jenis Sinovac itu, Tanty mengungkapkan, berdasarkan Efficacy uji klinis BPOM di Bandung memenuhi persyaratan yaitu 65,3 persen, diatas standar WHO yakni 50 persen.

“Efek samping yang ditemui ringan-sedang dan bisa pulih kembali,” jelasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA