oleh

Perdana, Pemkab Boltim Lakukan Vaksinasi Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat (29/1/2021) menerima dosis vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang dikawal ketat aparat kepolisian.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, vaksin Sinovac dengan nomor Batch: 2100319 Exp Date 23 November 2023 ini, sebanyak satu box yang berisi 1.100 vial. Vaksin tersebut langsung disuntikan kepada beberapa pimpinan SKPD, anggota DPRD serta unsur lainnya, dan selanjutnya akan langsung didistribusikan ke seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).
“Tadi yang pertama kali disuntik vaksin adalah pimpinan DPRD yakni Ketua dan Wakil Ketua, kemudian bapak Asisten I, II, III, kepala dinas, dan dilanjutkan kepala-kepala bidang yang ada di Dinas Kesehatan, hingga TNI dan Polri,” jelas Eko.
Selanjutnya kata dia, pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh tenaga kesehatan di dinas dan Puskesmas akan dimulai pada hari Sabtu dan dilanjutkan pada hari Senin 30 Januari.
“Bagi tenaga medis akan dilaksanakan besok dan hari Senin, karena kita kesulitan ruang untuk satu hari 20 yang akan divaksin,” katanya.
Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Boltim AKBP Irham Halid S.IK menegaskan, pihaknya akan mengawal serta mengamankan pendistribusian ke 8 puskesmas yang ada di tujuh kecamatan hingga proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi.
“Kami berharap, kegiatan ini dapat kita sukseskan bersama-sama, agar upaya penanggulangan virus corona di Indonesia, atau khususnya di Kabupaten Boltim ini bisa mencapai tujuan,” harapnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA