oleh

Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Manado

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUPemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Sabtu (30/1/2021) pagi tadi, menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Kota Manado yang terdampak banjir.

Mewakili Walikota Kotamobagu, bantuan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ir. Sande Dodo dan diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Manado Drs. Harry Saptono yang didampingi Kepala Pelaksanaan BPBD Manado Donal Sambuaga dan jajarannya, di Pendopo Kantor Walikota Manado.

“Saya atas nama Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, menyampaikan turut perihatin atas kejadian bencana alam ini yang menyebabkan korban jiwa dan kerugian materi, sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena beliau masih ada tugas diluar daerah, sehingga beliau berdua memberikan amanah kepada saya dan tim untuk mengantarkan bantuan ini,” kata Sande.

Lewat bantuan sembako dan lain sebagainya ini kata Sande, tentunya kami berharap bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di Kota Manado.

“Bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya, akan tetapi yang paling penting bisa bermanfaat. Selain itu, kegiatan seperti ini juga sudah sering dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu bukan hanya di Manado, akan tetapi di daerah-daerah yang mengalami musibah, Pemkot Kotamobagu juga ikut serta membatu,” tutur Sande.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Daerah Keterbukaan Informasi Publik

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Manado Drs. Harry Saptono dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Walikota, Wakil Walikota dan Sekda, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus permohonan maaf karena tidak bisa bersama-sama kita sekalian.

Perlu kami sampaikan kata Harry, bahwa bencana yang terjadi di Kota Manado pada bulan Januari ini terjadi di awal tahun tanggal 16 Januari, dan terdampak pada waktu itu hampir sekitar delapan kecamatan dari 11 kecamatan yang ada.

“Kami berharap dalam satu dua minggu itu kelar penanganan bencana tanggal 16 Januari itu, tapi Tuhan berkehendak lain. Satu minggu kemudian terjadi lagi lebih besar tanggal 22 Januari, sehingga ada yang belum kelar kita tangani kembali dihantam air. Jadi dua kali berturut-turut. Untuk itu, sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan kepedulian dan kebersamaan seluruh warga Sulawesi Utara, khususnya dalam hal ini Pemkot Kotamobagu bagi masyarakat Kota Manado yang terdampak banjir,” ucapnya.

Baca Juga:  Fakta Menarik dan Manfaat Hadirnya Kasda Online di Pemkot Kotamobagu

Turut mendampingi Sekot Kotamobagu diantaranya, Asisten II Pemkot Kotamobagu Rafika Bora, Kepala BPBD Alfian Hasan, Kepala Dinas PUPR Claudi Mokodongan, Kepala Dinas PRKP Celsia Paputungan, Kadis Kominfo M. Fahri Damopolii, Kasat Pol PP Sahaya Mokoginta, Kabag Humas Khaerudin Mamonto, Kadis Sosial Noval Manoppo dan Kabid Perhubungan Zulfan. (Avertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA