oleh

Pemdes Loyow Gelar Musrenbangdes 2021

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (25/1/2021), menggelar Masyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk pembangunan tahun 2022, Bertempat di Balai Pertemuan Kantor, Desa Loyow.

Pada kesempatan itu, Sangadi Desa Loyow Tarji Mokoagow mengatakan, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat dan telah diusulkan melalui kegiatan ini akan segera terealisasi serta mendatangkan manfaat.

“Pembangunan Desa Loyow kedepannya akan memprioritaskan jalan lingkar Desa, pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah dan sektor Kesehatan khususnya BPJS bagi masyarakat,” ucapnya.

Lanjutnya, ketiga usulan yang menjadi prioritas usulan masyarakat ini akan saya kawal dan perjuangkan hingga ketingkat Musrenbang Kabupaten.

“Desa Loyow juga akan selalu memajukan dan menopang untuk menjadikan beberapa tempat strategis sebagai destinasi wisata baru. Loyow punya tempat strategis dengan hamparan pasir putih yang lumanyan panjang, tinggal menyediakan berbagai wahana pendukung, dan akses menuju tempat wisata,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pemerintah Desa bersama aparat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Kecamatan, Dinas Perhubungan (DISHUB), Dinas Permberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (BAPPELITBANG). Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, tokoh adat/agama, tokoh masyarakat serta pemuda. (Agung)

Komentar