DPRD Bolsel Gelar Rapat Paripurna Pengumumam Hasil Penetapan Serta Pemberhentian Bupati dan Wabup

BOGANINEWS, BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Selatan) Senin (25/01/2021), menggelar Rapat Paripurna tentang Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Terpilih Tahun 2020, dan Pengumuman Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Masa Jabatan 2016-2021 yang digelar di ruang Paripurna DPRD Bolsel,  Senin (25/01/2021).

Sidang paripurna yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati dipimpin langsung Ketua DPRD Ariffin Olii sekaligus membacakan hasil penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolsel terpilih pada Pemilukada tahun 2020 dan mengajukan usulan pemberhentian Bupati dan Wabup Bolsel masa jabatan 2016-2021 yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, saat memimpin sidang membacakan hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wabup Bolsel terpilih pada Pilkada 2020. Pasangan calon terpilih itu, merupakan hasil pleno penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolsel yakni Pasangan Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid yang diusung PDI Perjuangan, Perindo dan Gerindra. Dipastikan pasangan petahana ini, akan dilantik pada 17 Februari 2021 mendatang.

Lanjutnya, hal ini berdasarkan ketentuan pasal 79 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014, maka Pimpinan DPRD Bolsel akan segera mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016 – 2021. Usulan ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Utara, sebagai wakil Pemerintah Pusat, untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.
“Hari ini diumumkan bahwa, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel masa jabatan tahun 2016 – 2021 yaitu atas nama Iskandar Kamaru (Bupati Bolsel) dan Deddy Abdul Hamid (Wakil Bupati), diusulkan pemberhentiannya sejak tanggal 17 Februari 2021,” kata Ketua DPRD Bolsel.
Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP Kapolres Bolsel, Ketua Pengadilan Agama, pimpinan BSG cabang Molibagu, para Asisten, pimpinan PD, Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolsel. (Advertorial)

Komentar