oleh

DED Gelora Ambang Kembali Dianggarkan di Tahun 2021

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Sempat tertunda karena refocusing anggaran akibat imbas dari pandemi Covid-19, Detail Engineering Design (DED) stadion Gelora Ambang kembali dianggarkan pada triwulan I tahun 2021 melalui APBD Pemkot Kotamobagu.
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu Anas Tungkagi mengatakan, rencana pembangunan Gelora Ambang akan dimulai dari DED atau perencanaan detail gambar kerja, dan akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik.
“DED adalah acuan kita untuk melakukan pembangunan, karena semua konsep pembangunan mengacu pada DED,” kata Anis, Kamis (21/1/2021)
Lanjutnya, setelah sempat tertunda karena adanya refocusing anggaran di tahun 2020, kini perencanaan DED kembali dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan untuk pembangunan fisiknya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
“Anggaran DED sejumlah Rp620 juta pada triwulan I  dan anggaran pembagunan fisik untuk tahap I sebesar Rp25 miliar,” sebutnya.
Terpisah, Kasubag LPSE Norman Muis mengatakan, tahap dokumen lelang pengadaan sedang dalam proses penyiapan dokumen tender.
“Direncanakan pembangunan nya masih sama yang diperuntukan untuk tempat olahraga dan ada beberapa yang hanya akan diperbaiki kembali,” akunya.
Selain itu, kata Norman, pembangunan fisik tetap fokus pada sarana olahraga.
“Pembangunan fisik nanti dimulai dari pembuatan stadion bola, lintasan lari, arena akuatik yang tertutup, dan goor indoor dan outdoor yang bisa untuk basket, bulu tangkis, voli, serta ada juga tempat fitnes,” pungkasnya. (Mira)

Komentar

BERITA LAINNYA