oleh

CPNS Kotamobagu Formasi 2018 dan 2019 Kantongi SK PNS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGUSebanyak 369 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu formasi 2018 dan 2019 secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Senin (4/1/2020).
Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Patihan (BKPP) Kotamobagu melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin Rustam mengatakan, ada sebanyak 369 CPNS yang menerima SK pada hari ini.
“369 CPNS tersebut terbagi formasi tahun 2019 sebanyak137 dan SK PNS dari CPNS formasi 2018 sebanyak 232,” akunya.
Lanjutnya, untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19, penyerahan SK dilaksanakan langsung di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
“SK-nya dijemput oleh Kasubag Kepegawaian di masing-masing OPD yang mempunyai CPNS dan PNS, untuk selanjutnya di serahkan langsung oleh kepala OPD kepada pegawai yang bersangkutan,” terangnya.
Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Kusnadi Pobela berharap, agar guru-guru yang baru saja menerima SK PNS untuk lebih memaksimalkan kinerjanya.
“CPNS guru yang menerima SK PNS itu sebanyak 126 orang, namun untuk CPNS 2019 tidak ada guru,” tuturnya.
Dikatakannya, dengan diterima SK 100 persen berarti secara sah mereka sudah bergabung bersama dengan keluarga besar PNS.
“Harapannya, agar dapat mendharma baktikan kemampuan, sebagai upaya untuk memajukan daerah lewat jalur pendidikan yang berpijak pada Tri Matra Pengabdian, yakni disipilin, profesional dan loyalitas,” tutupnya. (St/Mm)

Komentar

BERITA LAINNYA