Bupati Bolsel Pimpin Apel Perdana di Awal Tahun 2021

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Senin (4/1/2021) memimpin Apel kerja perdana di lingkungan Pemkab Bolsel yang dilaksanakan di lapangan apel Panango.
Apel perdana ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano dan Launching Kasda Desa Online untuk Pemerintah Desa. Dalam sambutannya  Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2021 kepada yang merayakan.
“Saya mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2020 bagi saudara-saudara kita nasrani dan selamat tahun baru 2021 kepada kita semua,” ucap Bupati.
Bupati juga berharap, momentum pelaksanaan apel awal tahun 2021 menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi untuk merubah pola pikir, sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
“Sebagai aparatur yang terpanggil untuk melayani dan bukan untuk dilayani,” kata Bupati.
Selain itu, Bupati mengapresiasi peran jajaran pemerintah ikut mensukseskan Pemilukada 2020 di Kabupaten Bolsel yang berjalan dengan aman dan lancar. “Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali bersatu padu melupakan segala perbedaan yang telah terjadi pada pemilukada lalu,” jelasnya.
Bupati juga mengatakan telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan cabang Tondano untuk mengikutsertakan seluruh masyarakat Bolsel untuk mendapat jaminan kesehatan dari BPJS.
“Ini merupakan komitmen Pemkab untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat tanpa pandang bulu,” akunya.
Lanjut Bupati, Pemkab Bolsel juga telah bekerjasama dengan Bank Sulutgo untuk launching Kasda Desa Online dengan tujuan memudahkan proses pengelolaan keuangan desa serta mendorong terwujudnya transparansi.
“Tahun ini juga, merencanakan untuk segera meluncurkan program Asuransi Petani dan Nelayan (Kartu Berkah),” sebutnya.
Bupati meminta setiap perangkat daerah untuk segera menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP) supaya dapat ditayang di SIRUP online, sesegera mungkin laksanakan program dan kegiatan prioritas tahun 2021.
“Tuntaskan dokumen perjanjian kinerja antara pimpinan perangkat daerah dengan pejabat dibawahnya. Siapkan juga dokumen-dokumen pendukung untuk penyusunan LPPD dan LKPJ, siapkan laporan pengelolaan keuangan tahun 2020 dengan baik dan tepat waktu dengan target kembali meraih opini WTP dari BPK-RI,” tegasnya.
Diketahui, dalam apel perdana ini, Pemkab Bolsel juga telah menerima piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan. Turut hadir dalam apel perdana tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Molibagu, staf ahli, staf khusus, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pejabat administrator dan pengawas, serta Camat dan Sangadi (kepala desa) se-Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar