BST Tahun 2021 dari Kemensos RI, Mulai Disalurkan di Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Kamis (8/1/2021) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap I untuk tahun 2021 dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.
Penyaluran bantuan bagi warga Kotamobagu yang terdampak pandemi Covid-19 ini, berlangsung di aula kantor Wali Kota Kotamobagu.
“Mulai hari ini bantuan BST bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 tersebut sudah dicairkan oleh Dinsos bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia,” kata Sekertaris Dinsos Kotamobagu, Roi Paputungan.
Diungkapkannya, untuk penerima bantuan di tahun 2021 ini mengalami pengurangan penerima.
“Penerima tahun 2021 ada pengurangan sekitar seribu penerima. Namun, saat ini sementara ada perbaikan data penerima. Setelah selesai diperbaiki, nantinya akan diajukan kembali ke Kemensos. Jadi untuk masyarakat yang belum menerima bantuan tahap I ini, kemungkinan akan menerima bulan berikutnya,” jelasnya.
Adapun sesuai jadwal penerima kata Roi, sudah di tetapkan oleh kantor pos.
“Hari ini adalah jadwal penerima dari Kecamatan Kotamobagu Barat,” akunya.
Dalam penyaluran BST tersebut, setiap warga penerima manfaat harus mentaati protokol kesehatan, mulai dari memakai masker saat antrian, mencuci tangan sebelum dan sesudah transaksi, dan menjaga jarak. (Mira)

Komentar