Berjualan Kue Keliling, Hasna Paulu Sekolahkan Anak Hingga ke Perguruan Tinggi

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi Hasna Paulu, ibu tiga anak ini. Salah satunya dengan berjualan keliling aneka kue dan gorengan. Dengan jualan kue ini, ia pun mampu menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.
Lengkap dengan keranjang dagangannya, Hasna Paulu atau biasa dipanggil Mama Siti, berjualan kue dan gorengan mengelilingi, kantor-kantor dan bank yang ada di Kotamobagu.
Hasna mengaku, memilih berjualan kue dan gorengan karena makanan ini diminati banyak orang dan harganya juga terjangkau.
“Yang paling sering saya buat dan dijual adalah gorengan risoles, kue pananda, kelapa pulo dan donat,” akunya, Kamis (28/1/2021).
Ia juga mengaku, dari hasil berjualan kue, ia bisa menyekolahkan kedua putrinya sampai ke jenjang perguruan tinggi.
“Saya berjualan sudah 15 tahun. Dimulai dengan membuat adonan kue malam dan proses penghorenganya kembali dilanjutkan subuh. Pada pukul 07.00 pagi, saya sudah berangkat dari rumah dan mulai mengunjungi kantor-kantor,” jelasnya.
Dari berbagai varian kue yang dijualnya, harganya juga bervariasi. Mulai dari Rp 2500 per kue, sampai Rp 5000 per tiga kue.
“Allhamdulillah perharinya 350 potong kue dan gorengan habis terjual. Kadang juga banyak pelanggan yang datang langsung ke rumah yang ada di Kampung Baru Kelurahan Kotamobagu,” ungkapnya. (Mira)

Komentar