oleh

Anggota DPRD Bolmut Dapil II Gelar Reses

BOGANINEWS, BOLMUT  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Daerah Pemilihan (Dapil) II menggelar kegiatan reses di kantor Camat Bolangitang Timur.

Moderator reses anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamili mengatakan, kegiatan reses ini bertujuan untuk menggalih aspirasi yang menjadi usulan masyarakat. Masa reses DPRD mendapatkan kesempatan, serta mengumpulkan masyarakat atau konstituen untuk menyerap informasi dan aspirasi dari masyarakat. Kegiatan ini merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dan masyarakat, terurama anggota DPRD yang berada di daerah pemilihan masing-masing.

“Masa reses merupakan kegiatan anggota DPRD di luar kantor untuk bertatap muka, mendegarkan dan menampung aspirasi masyarakat. Reses ini juga untuk pengaduan masyarakat, serta pertanggung jawaban moral kepada masyarakat yang telah memberikan mandat politik kepada kita anggota DPRD di Dapil II Kecamatan Bolangitang Timur dan Bolangitang Barat,” jelas Mulyadi.

Lanjutnya, reses DPRD merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan-masukan untuk menyerap atau menjaring aspirasi, usulan dari masyarakat dan selanjutnya akan diteruskan kepada Pemda Bolmut untuk ditindak lanjuti sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022.

“Hasil kegiatan reses ini akan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang akan diserahkan langsung kepada pihak eksekutif, baik dari Bidang Pertanian, Pariwisata, Kesehatan dan Pendidikan,” terang politisi Nasdem ini.
Diketahui, kegiatan reses tersebut, dihadiri oleh anggota DPRD Dapil II masing-masing Mulyadi Pamili, Satono Dotingulo, Husen Yahya Suit Pontoh, Yani Goma, Imran Hulalango, Budi Setiawan Kohongia, Abdul Eba Nani, Atya Pontoh, para Kepala Desa di Bolangitang Barat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA