oleh

Yasti Beri Ucapan Selamat untuk Kemenangan ODSK

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow, menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK), setelah unggul di semua lembaga penghitungan cepat.
“Selamat atas terpilih kembali jagoan kita, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw di Pilkada Sulut periode 2021-2026,” ucap Yasti pada Konferensi Pers, Rabu (09/12/2020), di Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur.
Meski hasil perolehan suara belum semuanya masuk, dan masih akan menunggu pleno dari KPU, namun Yasti sangat yakin perolehan suara pasangan ODSK tetap unggul dari dua paslon lainnya.
Diketahui, berdasarkan data dari hasil quick count YSM Center di Kabupaten Bolmong, pasangan OD-SK unggul dengan perolehan 54.39%, pasangan CEP-SSL 41.81% dan pasangan VAP-HR 3.78%. Quick count dari YSM Center itu sendiri, dilakukan di 206 TPS dari 514 TPS yang tersebar di 15 kecamatan.
Sedangkan hasil hitung cepat atau quick count LSI dan Charta Politika untuk keseluruhan Sulut hingga berita ini diturunkan, OD-SK juga masih memimpin di atas para pesaingnya dengan perolehan suara 53,94 persen.
Perhitungan itu sendiri bukan hasil resmi KPU. Nantinya KPU akan melakukan penghitungan suara berjenjang. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA