oleh

Wabup Bolmong Serahkan Paket Bantuan Perikanan Tangkap Bagi Kelompok Nelayan

BOGANINEWS, BOLMONGMewakili Bupati Kabupaten Bolaang Monogndow, Wakil Bupati (Wabup) Yanny R. Tuuk melakukan penyerahan paket bantuan perikanan tangkap, bagi kelompok nelayan di Desa Maelang, Kecamatan Sangtongbolang, Rabu (30/12/2020).
Dalam sambutannya, Wabup memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih, kepada jajaran Dinas Perikanan Kabupaten Bolmong atas pelaksanaan program ini, sebagai wujud kepedulian Pemkab Bolmong di sektor perikanan, serta sebagai tindak lanjut dalam upaya mendukung visi dan misi pembangunan kabupaten bolaang mongondow saat ini.
“Potensi sumber daya perikanan di Kabupaten Bolmong saat ini sangat menjanjikan untuk dimanfaatkan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan, karena masyarakat di Bolmong berprofesi sebagai nelayan untuk 5 kecamatan di daerah pesisir, sehingga guna mendorong, meningkatkan dan memaksimalkan produksi perikanan tangkap, maka Pemkab Bolmong terus memberikan perhatian khusus, dengan memberikan paket bantuan sarana prasarana perikanan tangkap kepada masyarakat nelayan,” terang Yanny.
Lanjutnya, hal ini dikarenakan masyarakat nelayan yang ada, telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan di sektor perikanan tangkap, serta bagi pembangunan ekonomi masyarakat pesisir dan perdesaan secara factual.
“Nelayan di Kabupaten Bolmong masih tergolong masyarakat kurang mampu, serta sarana dan prasarana, akses pendanaan dan pembiayaannya sangat terbatas, sehingga para nelayan sangat membutuhkan berbagai bantuan dan fasilitas dari pemerintah, guna meningkatkan pendapatan nelayan itu sendiri,” kata Yanni.
Untuk itu kata Wabup, terkait dengan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh nelayan saat ini, maka Pemkab Bolmong pada hari ini memberikan paket bantuan sarana prasarana perikanan tangkap. “Aggarannya bersumber dari dana alokasi umum dan dana alokasi khusus tahun anggaran 2020,” jelasnya. (ino)
Baca Juga:  Pedagang Nanas di Kotamobagu Mulai Rasakan Keuntungan Berlipat Jelang Ramadhan

Komentar

BERITA LAINNYA