oleh

Unggul 40,05 Persen SMM-OPPO Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah usai melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati Boltim periode 2021 – 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini Rabu (9/12/2020.
Pilkada Kabupaten Boltim kali ini, cukup berbeda pada tahun – tahun sebelumnya. Ini karena di kondisi Pandemi pencegahan penyebaran Covid-19, namun tetap berjalan lancar sesuai peraturan protokol kesehatan. Diketahui Pilkada Boltim di ikuti tiga Pasangan Calon (Paslon), yaitu Paslon nomor urut 1 Amalia Ramadhan S Landjar – Uyun Khunafi Pangalima, sedangkan Paslon nomor urut 2 Sam Sachrul Mamonto – Oskar Manoppo, dan Paslon nomor urut 3 Suhendro Boroma – Rusdi Gumalangit.
Dari hasil Quick Count atau hitung cepat, pasangan calon nomor urut 2 Sam Sachrul Mamonto- Oskar Manoppo (SSM-OPPO) masih unggul dengan perolehan suara 16.238 atau 40,05 persen, unggul atas pasangan Suhendro Boroma- Rusdi Gumalangit (SBRG) yang meraih suara 13.077 atau 32,26 persen, serta pasangan Amaia Landjar- Uyun Khunaefi Pangalima (AMA-UKP) dengan suara 11.226 atau 27,69 persen.
Perolehan suara kemenangan ini disambut gembira oleh pendukung SSM-OPPO di semua pelosok wilayah Boltim. Nampak terlihat tangis haru oleh para pendukung SMM-OPPO. Mereka merayakan dengan berkumpul di titik-titik tertentu sambil meneriakkan yel-yel  SSM-OPPO.
Sam Sachrul Mamonto yang akrab disebut Papa Icat, menghimbau kepada ribuan pendukungnya yang memadati kediamannya di Desa Modayag, meminta agar pendukungnya tidak berkonvoi, apa terlebih berkerumun di masa pandemi pencegahan penyebaran Covid-19.
“Tidak perlu ada euforia berlebihan. Kemenangan ini kemenangan kita bersama. Mari kita kawal dan jaga kemenangan. Mari kita bantu juga kepolisian untuk menjaga Kamtibmas. Tidak perlu melakukan konvoi, lebih baik kita berdzikir bersama, juga patuhi protokol kesehatan, tetap menunggu keputusan akhir KPU,” ucap Sachrul
Sachrul juga mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya yang ikhlas mendukung SSM-OPPO hingga meraih kemenangan hari ini. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Boltim, yang telah mendukung dan mendoakan saya bersama papa zaki (Oskar Manoppo). Alhamdulillah kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama,” ucap Sachrul, penuh rasa haru. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA