oleh

Tahlis Gallang : Alhamdulillah Apa yang Diidamkan Petani Jagung Dapat Terwujud

BOGANINEWS, BOLMONG Pembangunan Corn Drying Center (CDC) atau pusat pengeringan jagung di Desa Dulagon, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, merupakan kabar gembira bagi seluruh petani jagung di Kabupaten Bolaang Mongondow bahkan wilayah Provinsi Sulawesi Utara.
Bagaimana tidak, pembangunan Gudang CDC ini merupakan pertama dan satu-satunya di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dengan kapasitas besar daya tampung sampai 9.000 ribu ton.
Pembangunan CDC itu telah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang saat mewakili Bupati Bolmong, Senin (712/2020) kemarin.
“Bupati Bolmong sangat senang karena impiannya hari ini mulai direalisasikan. Tiga tahun lalu ketika ia mengikuti proses Pilkada, Ibu Bupati telah menjanjikan kepada masyarakat untuk membangun CDC,” kata Tahlis dalam sambutannya.
Menariknya, usai melakukan peletakan batu pertama, mantan Sekda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Sekot Kota Kotamobagu ini juga mendapatkan kesempatan oleh pihak Bulog untuk menuliskan kesannya setelah dibangunnya CDC ini di Kabupaten Bolmong.
“Alhamdulillah apa yang diidamkan petani jagung dapat terwujud,” tulis Tahlis dalam kesannya yang diabadikan di papan. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA