Setiap Bulan Omzet Kolombeng Selai Umega Capai Puluhan Juta  

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Omzet Kolombeng Selai yang dirintis kelompok usaha dagang Umega yang terletak di Desa Poyowa Besar I Kecamatan Kotamobagu Selatan, dalam sebulan mencapai puluhan juta rupiah.
Usaha yang telah dirintis belasan tahun ini sudah sangat dikenal baik di Kota Kotamobagu maupun hingga luar daerah. “Usaha ini kita rintis sudah lama, sejak anak saya masih sekolah di tingkat SMP, dan sekarang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Kalau dihitung-hitung sudah sekira belasan tahun lamanya,” aku Alpia Angkara, Senin (14/12/2020).
Menurut dia, saat ini produk kolombeng selai mereka, menjadi salah satu oleh-oleh khas wilayah Kotamobagu, yang cukup dikenal secara luas, bahkan di tingkat nasional. “Jadi, kalau ada yang ingin mengirimkan oleh-oleh atau membawa cendera mata makanan ke kolega mereka, maka hampir dipastikan tempat ini menjadi salah satu rujukan. Selain itu, kolombeng selai umega ini juga hampir tiap pekan, selalu di distribusi ke Indomaret, Alfamart, supermarket yang ada di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya, maupun wilayah Manado,” tuturnya.
Ia mengaku setiap bulannya mereka bisa menghasilkan sekira Rp30-40 juta. “Omzet sebesar itu sudah masuk di dalamnya biaya produksi untuk pembelian bahan, juga upah kerja mereka yang ikut membantu kami memproduksi kolombeng selai. Yang pasti, cukuplah untuk menopang perekonomian keluarga dan juga beberapa warga sekitar yang ikut bersama kami mengelola usaha ini,” katanya. (St)

Komentar