oleh

Pemkot Gelar Sosialisasi Optimaliasi Pendapatan Daerah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis (17/12/2020) menggelar sosialiasi tentang optimalisasi pendapatan daerah yang bersumber dari dana perimbangan, di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, kegiatan itu dibuka Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, yang dalam sambutannya mengatakan, soal penyusunan data yang valid, merupakan salah satu kunci kesuksesan jalannya roda pemerintahan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk sinergitas dalam tataran lokal, yang mana hal ini berkaitan dengan pengambilan data, variable data maupun analisa data, dalam rangka mengoptimalkan dana perimbangan pada pemerintah daerah di Kotamobagu,” kata Nayodo.

Nayodo mengaskan, sinergitas data tersebut cukup penting dalam melakukan inventarisasi serta identifikasi data, sebagai dasar pemenuhan variable dan juga indicator di bidang dana perimbangan keuangan, dalam internal pemerintah Kota Kotamobagu.

“Sehingganya, kami berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah, untuk lebih memaksimalkan dan mengotimalkan lagi dana perimbangan di Kotamobagu nantinya,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut menghadirkan narasumber langsung dari Direkorat jendral Keuangan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yakni Drs Sofyan Maradjabessy MSi selaku Kasudit Fasilitasi Dana Bagi Hasil dan Alokasi Dana Umum, Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah pada Dirjen Keuangan Daerah, yang dihadiri jajaran pimpinan OPD Kotamobagu, serta Kepala BPS dan juga jajaran Kepala Sub Bagian Program di masing-masing OPD. (St)

Komentar

BERITA LAINNYA