oleh

Pemkab Bolsel Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Wakil Bupati (Wabub) Deddy Abdul Hamid, Senin (14/12/2020) menghadiri Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) ke-72, serta menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dengan Kategori Peduli HAM oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) yang ke- 5 kalinya secara berturut-turut.
Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat C. J. Rantung Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), di buka secara Virtual Menteri Hukum dan HAM ReI Yasona Laoli dan beberapa Menteri lainnya. Kegiatan tersebut merupakan pemberian penghargaan bagi daerah-daerah se Indonesia yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia.
Beberapa parameter yang menjadi penilaian antara lain, hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan, hak atas lingkungan yang berkelanjutan dan pelaporan aksi HAM. “Ini merupakan capaian positif kita semua. Pemerintah Daerah akan terus menjamin hak-hak tersebut untuk terus terpenuhi secara berkeadilan sesuai hak asasi manusia,” kata Wabup Bolsel.
Diketahui, tutut mendampingi Wabub pada acara tersebut yakni Kabag Hukum Setda Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA