Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari KemenKeu

BOGANINEWS, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (KemenKeu), sebagai salah satu daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan selama enam kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulut Agus Fatoni, dan diterima Sekretaris Daerah Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, mewakili Pjs Bupati Bolsel di Hotel Four Point, Manado, Selasa (1/12/2020).

Penghargaan yang diterima bersama para kepala daerah lainnya disela-sela penerima DIPA. “Penghargaan yang kembali diterima Pemkab Bolsel ini, sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Pemerintah Daerah dalam mengelolah keuangan lebih transparan dan akuntabel,” jelas Sekda Bolsel, di dampingi Asisten III Rikson Paputungan dan Kepala Badan Keuangan Daerah, Lasya Mamonto.

Dijelaskannya, penghargaan yang diterima ini, karena Kabupaten Bolsel telah enam kali berturut-turut menerima opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut. Opini yang di raih selama enam kali berturu-turut mulai dari masa kepemimpinan Bupati Hi. Herson Mayulu dan dilanjutkan Bupati Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid hingga 2019.
“WTP yang di raih Pemkab Bolsel, tidak lepas dari kerja keras dari semua stakeholder, termasuk peran lembaga DPRD,” jelasnya.
Sekadar informasi, dalam penyampaian penghargaan capaian opini WTP atas LKPD tahun 2019, ada 14 kabupaten kota yang menerima penghargaan tersebut. Pemkot Bitung, Pemkot Kota Tomohon, Pemkot Kotamobagu, Pemkab Boltim, Pemkab Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Pemkab Minahasa, Pemkab Bolsel, Pemkab Minahasa Utara, Pemkab Minahasa Tenggara, Pemkot Manado, Pemkab Minahasa Selatan, Pemkab Bolmut dan Pemkab Talaud. Selain itu, Pemprov Sulut juga ikut menerima penghargaan atas tujuh kali berturut-turut menerima opini WTP dari BPK. (Advertorial)

Komentar