oleh

Pembangunan Pusat Pengeringan Jagung di Bolmong Selesai Pertengahan 2021

BOGANINEWS, BOLMONG Proyek pembangunan infrastruktur pasca panen dengan kapasitas besar yakni Corn Drying Center (CDC) atau pusat pengeringan jagung Perum Bolog di Desa Dulagon, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara, ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun 2021.

Baca juga : https://boganinews.com/bolmong/wakili-bupati-sekda-bolmong-letakan-batu-pertama-pembangunan-gudang-cdc/

Menurut Noldy dari Kanwil Bulgog Manado, perkiraan pembangunan infrastruktur CDC selesai di pertengahan tahun 2021 infrastrukturnya. “Tapi izin mulainya biasa empat bulan atau akhir tahun 2021 baru bisa dioperasikan,” kata Noldy, saat diwawancarai sejumlah awak media usai acara peletakan batu pertama pembangunan CDC tersebut, Senin (7/12/2020) kemarin.
Bulog intinya kata Noldy, mendukung program-program pemerintah untuk kesejahteraan petani, khususnya petani jagung. “Kita bisa menyerap sebanyak-banyaknya untuk panen jagung,” kata dia.
Untuk diketahui, di Indonesia hanya dua daerah yang terpilih untuk pembangunan pusat pengeringan jagung dengan kapasitas besar yakni di Dompu Nusa Tenggara Barat dan Kabupaten Bolaang Mongondow, atau tepatnya di Desa Dulagon, Kecamatan Lolak, dengan anggaran fisik pembangunan Gudang CDC di Bolmong senilai Rp 92 Miliar. (ino)

Komentar

BERITA LAINNYA