Pembangunan Gedung SDN 1 Motoboi Besar, Jadi Program Prioritas Disdik Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tahun anggaran 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memprioritaskan program pembangunan kembali gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Motoboi Besar.
Sekadar informasi, pada tanggal 30 Januari 2020  gedung SDN 1 Motoboi Besar mengalami musibah kebakaran. Akibat peristiwa itu, seluruh bangunan sekolah nyaris rata dengan tanah. Sehingga proses belajar mengajarpun dialihkan sementara ke SDN 2 Motoboi Besar.
Menurut Kepala Disdik Kotamobagu melalui Sekretaris Dinas Rastono Sumardi mengatakan, terkait pembangunan SDN 1 Motoboi Besar yang kebakaran lalu, Pemkot sudah menganggarkan dan ini menjadi program prioritas kami mulai tahun 2021. Menurutnya, pembangunan gedung sekolah tersebut akan dilakukan secara bertahap, mengingat anggaran yang dialokasikan pada tahun 2021 masih kurang karena dampak pandemi. Pun halnya dengan anggaran di tahun 2020 juga direfocusing untuk penanganan dampak Covid-19.
Untuk pembangunan gedung sekolah itu sendiri meliputi Ruang Kegiatan Belajar (RKB), Jamban serta gedung Perpustakaan.
“Khusus untuk RKB akan dibuat dua tahap pembangunan yakni tahun 2021 dan 2022, karena anggaran masih belum mencukupi akibat dampak Covid 19. Meski demikian komitmen kami akan dimulai awal tahun 2021,” kata Rastono sembari berharap permakluman akibat keterbatasan anggaran yang ada. (St)

Komentar