oleh

Pasar Kuliner Kotamobagu Terapkan Protokol Kesehatan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pasar kuliner yang dibangun di eks RSUD Kotamobagu tidak lama lagi akan segera diresmikan. Hal ini setelah pembangunannya telah rampung seratus persen.

Wali Kota Kotambagu Ir Hj Tatong Bara saat diwawancarai oleh sejumlah awak media memastikan pasar kuliner tersebut akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Pasar kuliner sudah selesai dibangun dan telah ditempati. Dimana, fasilitas di dalamnya dilengkapi dengan protocol covid-19,” kata Tatong.

Tatong berharap, pasar kuliner tersebut akan memberikan dampak positif ke para pedagang, meski masih di tengah pandemic covid-19. Mengingat fasilitas, serta kebersihan di dalam pasar tersebut cukup terjaga.

Baca Juga:  Tatong Serahkan Langsung Bantuan Anak Asuh Bagi Siswa dan Mahasiswa

“Bukan sekedar melokalisir mereka dalam wadah yang satu dan yang baik, tetapi kita juga menjaga adanya higienitas sebab yang mengkonsumsi adalah masyarakat. Apa yang mereka inginkan sebagai pedagang, dan fasilitasnya sudah kita siapkan. Apalagi untuk tempat cuci piring dan ketersediaan air bersih,” terangnya.

Tatong juga memastikan, pasar kuliner tersebut akan ditempati oleh para pedagang, yang sebelumnya berjualan di ruas jalan Kartini Kotamobagu. “Iya, itukan (ruas jalan kartini.red) kompleks pertokoan, bagaikana bisa nanti mereka mengganggu penjual yang disana ataupun sebaliknya,” tutupnya. (St)

Komentar

BERITA LAINNYA