oleh

Metal Jig Buatan Warga Kotamobagu Ini, Rambah Pasar Luar Daerah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Kepiawaian Fatriono Saharudin, warga Kelurahan Gogagoman, Kota Kotamobagu, membuat metal jig atau biasa dikenal dengan sebuatan umpan pancing, kini membuahkan hasil.
Usaha yang baru ditekuni Fatriono sekira tiga bulan ini, sudah menarik banyak peminat bukan hanya di Kota Kotamobagu namun sudah merambah hingga luar daerah.
“Alhamdulillah, meski dengan alat-alat seadanya, saya terus membuat kerajinan tangan ini, dan sudah bisa di kirim sampai ke luar daerah seperti di Bali, Gorontalo, Kalimantan Barat, bahkan hampir sampai ke Turki, tapi saya belum mampu menerima pesanan tersebut,” akunya.
Menurutnya, berangkat dari hobi memancing serta mahalnya harga metal jig di pasaran, sehingga muncul ide untuk melakoni bisnis yang cukup menjanjikan ini.
“Karena harga metal jig yang lumayan mahal, saya pun berinisiatif untuk membuatnya sendiri, dengan memanfaatkan media youtube untuk belajar dan peralatan yang seadanya agar bisa sedikit menghemat uang,” ujarnya.
Ia mengaku, awal merintis usaha ini dirinya sempat memiliki kendala pada alat pencetak yang hanya dibuat sendiri. Namun seiring berjalan waktu, sudah ada alat pencetak yang bisa dibeli dari hasil buah tangannya.
“Olehnya, selaku pelaku usaha mikro saya sangat berharap adanya intervensi dari pemerintah setempat dengan usaha-usaha rumahan seperti kami ini, seperti bantuan kelengkapan alat kerja maupun bimbingan untuk kemajuan usaha ini agar bisa lebih berkembang,” harap Fatriono.
Adapun untuk pemesanan Metal Jig secara online, bisa melalui akun facebook Fadira Jig atau via Whatsapp dengan nomor kontak 085240000713. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA