oleh

Janji Yasti Menangkan ODSK di Bolmong Terbukti

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow mampu membuktikan bisa memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey danSteven Kandouw (ODSK) di daerah yang dipimpinnya.
Hal ini berdasarkan hasil hitung cepat sementara lewat YSM Center di Kabupaten Bolmong, pasangan nomor urut Christiany E Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP—SSL) memperoleh 42.97%,  Vonny Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR) 3.83% dan pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven) memperoleh 53.19%.
Untuk diketahui, perolehan suara pada Pilkada lima tahun lalu, Olly-Steven hanya memperoleh 21 persen, dan kini menjadi memperoleh 54.86 persen atau naik 33 persen.
Hasil ini menunjukan kerja keras dari seorang Yasti serta para militansi dan kader partai. Di mana, sejak awal YSM telah menyatakan sikapnya mendukung calon gubernur dan wakil gubernur petahana ini.
Usai melihat hasil hitung cepat yang dilakukan YSM Center, Yasti mengungkapkan suka citanya atas perolehan suara pasangan Olly-Steven di Kabupaten Bolmong.
“Alhamdulillah, dengan kerja keras dari semua pihak para pendukung simpatisan dan semua kader partai pengusung, Olly-Steven mampu peroleh suara signifikan di Kabupaten Bolmong, ,” ungkap Yasti.
Yasti mengatakan, meski tidak sesuai dengan target yang diinginkan, namun perolehan suara di Bolmong, menunjukan, bahwa pemilih Bolmong sudah cerdas untuk menentukan siapa pemimpin yang akan membawa Sulut lebih baik lima tahun ke depan, khususnya di Kabupaten Bolmong.
Di mana CEP SSL memperoleh  56.368  atau 42.97%, VAV HR  :  5.032 atau 3.84%, dan ODSK  : 69.774 atau 53.19%.
Perolehan itu dari 166.144 wajib pilih yang tercatat di DPT, namun yang memilih 132.091. atau partisipasi pemilih berada 79.50%. sedangkan suara sah berjumalh 131.174 dan suara tidak sah  berjumlah 917. (*)
Sumber: Litbang YSM Center

Komentar

BERITA LAINNYA