Bahas Penanggulangan Kemiskinan, Nayodo Buka Rakor dan Evaluasi TKPKD

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kamis (3/12/2020) membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kotamobagu, bertempat di kantor Bappelitbangda Kotamobagu.
Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi berbagai capaian program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan, serta berbagai masalah yang dihadapi dalam rangka mempercepat penanggulangan kemiskinan di daerah Kotamobagu.
Dalam sambutannya, Nayodo mengatakan, persoalan kemiskinan hingga saat ini menjadi persoalan yang mendesak untuk segera diselesaikan. “Hal tersebut dapat dilihat dalam 17 indikator prioritas Sustainable Development Goals (SDGs), yang hingga saat ini masih memperioritaskan masalah kemiskinan sebagai tujuan dari pembangunan,” kata Nayodo.
Menurut Nayodo, penanggulangan terhadap masalah kemiskinan secara koperenhensif tentunya sangat memerlukan adanya keterlibatan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pemerinta pusat, pemerintah daerah, dunia usaha, sektor usaha dan masyarakat secara umum.
“Pemerintah saat ini telah melakukan upaya penanggulangan kemiskinan dengan berbagai program, dalam upaya pemenuhan kebutuhan dasar warga negara secara layak, meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat, serta percepatan pembangunan daerah tertinggal dalam upaya untuk mencapai masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan,” ucapnya.
Untuk itu kata Nayodo, dalam penangulangan kemiskinan yang dilaksanakan oleh berbagai perangkat daerah, sesungguhnya merupakan upaya untuk percepatan penanggulangan kemiskinan di daerah dan pemerintah daerah mendukung hal tersebut.
“Dengan terbentuknya TKPKD sebagaimana yang menjadi amanat peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 42 tahun 2010 tentang TKPKD Provinsi dan Kabupaten/Kota. TKPKD Kotamobagu telah berkomitmen untuk mensukseskan berbagai program penanggulan kemiskinan didaerah,” katanya. (St)

Komentar