Warga Motbes Ini Raup Puluhan Juta Perbulan, Hasil Jualan Keripik Pisang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU –  Ide merupakan modal awal untuk membangun usaha. Karena lewat ide, mampu mempengaruhi kesuksesan dalam membangun usaha.
Ide cemerlang dalam membangun usaha ini seperti yang sedang ditekuni Winarsy Undo warga Kelurahan Motoboi Besar (Motbes), Kecamatan Kotamobagu Selatan. Berkat idenya membangun usaha berjualan kripik pisang, kini ibu dua anak ini mampu meraup puluhan juta setiap bulan.
Winarsy mengaku, telah berjualan sekitar tahun 2015, dan kini mampu memperoleh omzet sampai dengan puluhan juta setiap bulan. “Untuk pertama kali saya berjualan itu sekitaran tahun 2015, itu pun hanya karena stok pisang goroho yang saya miliki ada banyak dan tidak tahu mau dibuat apa,” akunya.
Diungkapkannya, awalnya ia mencoba menyulap pisang tersebut menjadi sebuah keripik pisang goroho dengan bungkusan kecil yang Ia jual dengan harga seribuan. “Awalnya saya hanya menjual keripik dengan bungkusan kecil, tapi dengan bertambahnya permintaan pelanggan, saya pun membuat bungkusan besar dengan bermacam-macam harga dan rasa,” katanya.
Menurut dia, keripik pisang goroho kreasinya sekarang ini sudah banyak varian rasa, ada rasa garam (original), rasa masako, royko yang dijual dengan harga Rp20 ribu setiap toples. Ada juga yang pakai gula merah, dabu-dabu kepala ikan, dan rasa balado dijual dengan harga Rp30 ribu pertoples. “Dalam sehari itu, saya bisa mendapatkan omset sampai dengan Rp700 ribu,” ucapnya. (*)

Komentar