Wali Kota Kotamobagu Teken MoU Bersama Bank SulutGo

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Bank SulutGo, bertempat di ruang Mapalus Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (4/11/2020).
Penandatanganan MoU tersebut dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Daerah (Pemda) yang disaksikan langsung olej Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni serta dari Komisi Pemberantas Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI).
Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus, hal ini dilakukan guna memaksimalkan jasa Bank SulutGo dalam peningkatan PAD Pemda.
“Kegiatan MoU ini turut dihadiri pimpinan daerah se Sulut. Adapun maksud dan tujuannya dalam rangka kerja sama peningkatan PAD. Misalnya untuk alat perekam yang sekarang sudah ada di Kotamobagu, tinggal dimaksimalkan lagi dengan kerja sama antara BPKD dan Bank SulutGo,” jelasnya.
Lanjutnya, kegiatan ini diprakarsai KPK-RI dalam rangka Koordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) dengan Pemda. “Yah, ini adalah inisiatif dari KPK untuk mengawasi Pemda terkait dengan Korsupgah sebagaimana amanat UU No. 30 tahun 2002,” terangnya. (St)

Komentar